Rabu, 18 Juli 2012

Deny Sumargo From Zero To Hero

" Memikirkan Dunia Tidak akan Merubah Dunia, Memikirkan Diri Anda Mungkin akan Merubah Dunia"



Deny Sumargo


Sy ingin bercerita ttng bagaimana mama sy (singelmom) mendidik saya dulu, kenapa sy bisa dan kuat,.
Mama sy adl salah satu pejuang terkuat yg pernah sy temui, hidupnya susah krn dimusuhi oleh keluarganya krn dia menikah dgn Haji (Muslim)
Ayah saya berpisah dgn mama saya waktu sy dlm kandungan, mama berjalan begitu jauh dgn keadaan seadanya ke makassar tuk melahirkan sy
Dari luwuk banggai ke makassar itu jauh sekali sampai dia mengalami pendarahan dlm perjalanan, seorang diri melawan kerasanya hidup
Intinya sy lahir dr pengorbanan & perjuangan besar, singkat cerita dr ada satu kejadian waktu sy usia 7 tahun
Sy dulu dasarnya penakut, pemurung & gampang sedih, hingga suatu kejadian ini merubah saya, dulu saya sering ditindas krn saya sipit
Sy dulu dasarnya penakut, pemurung & gampang sedih, hingga suatu kejadian ini merubah saya, dulu saya sering ditindas krn saya sipit
Singkat cerita saat sy bermain kelereng, anak yg lebih besar ini kembali dtng & menindas sy, dia memukul & mengambil kelereng saya..
Sy berlari pulang menangis & bersembunyi, mama mendengar & melihat itu, “sudah sering km begini, km kenapa?” sayapun bercerita kejadiannya
Mendengar cerita sy, mama berkata “kamu pergi cari orang itu, katakan sy tdk takut & jgn tindas sy lagi, kalau tidak jgn pernah km pulang”
Krn takut sm mama, sayapun melakukannya, ternyata dlm situasi itu, anak itu memukul saya, sy mengambil batu sambil menangis sy melemparnya
Kepalanya bocor (jgn ditiru ya), sy berlari pulang & bersembunyi, dtnglah ibu & anak itu sambil mengamuk memanggil mama saya dgn suara keras
Mama keluar, ibu itu marah & membela anaknya, mama sy kemudian berteriak keras sekali memanggil sy, sy merinding & ketakutan menemui dia
Tanpa menunggu batang sapu melayang di badan sy (jgnditiru) menghabisi sy sekejap sampai saya tiarap dilantai & memohon ampun dgn tangisan
Mama berkata pd ibu itu “saya mendidik anak saya dgn benar, sy tidak mengajarkan dia berkelahi, oleh krn itu saya memukulnya”
Mama melanjutkan “anak saya berkelahi, itu Salah, anak ibu menindas, salah tidak? Coba didik dia didepan saya”
Ibu itu membela anaknya habis2an, mama “kalau ibu tdk mendidik anak ibu, sy akan mendidik ibu skrng” sekejap ibu itu berada di selokan
Mama dibawa dikantor polisi & saat pulang dia berkata pd sy “Denny,mama ajar km kebaikan, mama pukul km krn supaya km tau km salah”
Mama melanjutkan “kenapa mama suruh km melawan anak itu, supaya km tau jgn takut dgn penindasan, lawan kalau perlu dgn nyawamu”
Mama “kita boleh miskin & diijak2, tapi kita punya harga diri, kita berani dan kita punya Tuhan, jgn pernah km takut krn km anakku “
Akhirnya skrng skrng saya mengerti, saya menuliskan tweet ini dedikasi buat mama saya yg sudah mengajarkan sy untuk rendah hati & tdk takut.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Artikel is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger